BAZNAS Berkoordinasi Dengan BNPB

BAZNAS Berkoordinasi Dengan  BNPB

Deputi BAZNAS, M.Arifin Purwakanta di Didampingi Jajaran Bazas Tanggap Bencana Beraudensi dengan Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB (foto : Adit/Pastigana)

JAKARTA (Jumat,02 Maret 2018) – Bertempat di Graha BNPB, Lt.14, Jakarta Timur, Deputi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), M. Arifin Purwakanta, didampingi jajaran Baznas Tanggap Bencana berkunjung dan bertemu dengan Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB (Jumat,02/03). 

Kunjungan tersebut selain untuk audensi juga koordinasi terkait kegiatan dan pencanangan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB 2018). 

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Wisnu Widaja menyambut gembira atas suport dan dukungan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sedang mempersiapkan pencangan Hari Kesiapsiagaan Bencana, setelah tahun lalu sudah berhasil menginisiasi HKB tersebut. 

“Jaringan Baznas begitu luas sampai seluruh Indonesia, ini sangat baik untuk bergerak bersama, mengedukasi masyarakat agar memiliki budaya sadar bencana. Ini adalah moment yang baik untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita hidup di wilayah rawan bencana, dan perlu untuk selalu bersiap diri, “jelas Wisnu Widjaja. 

Dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan juga memberikan plakat dan buku buku Panduan Kesiapsiagaan, acara di akhiri dengan sesi foto bersama untuk sosilisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB2018).  

#SiapUntukSelamat 
#BudayaSadarBencana
#HKB2018 
#HKB26April

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar