HARI SIMULASI BENCANA PROV. BALI

HARI SIMULASI  BENCANA PROV. BALI

BALI - Gubernur Bali, Wayan Koster telah menetapkan setiap tanggal 26 sebagai Hari Simulasi Bencana Provinsi Bali,  hal ini berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bali tertanggal 21 Mei 2019 Nomor 5938 Tahun 2019, tentang "Himbauan Simulasi Bencana Berkelanjutan."

Kesiapsiagaan menghadapi bencana berperan paling signifikan dalam mengurangi risiko atau dampak bencana. Sehubungan hal tersebut, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Pemerintah Provinsi Bali telah menetapkan bahwa setiap tanggal 26 sebagai Hari Simulasi Penanggulangan Bencana.

2. Untuk Mendukung Hari Simulasi dimaksud, dihimbau kepada para Bupati/Walikota se-Bali, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Bali, Lembaga Instansi Vertikal, Badan Usaha, Media Masa, Pengelola Gedung dan pengelola Obyek Vital untuk melaksanakan latihan kesiapsiagaan yaitu simulasi menghadapi bencana di lingkungan/tempat kerja masing-masing.

3. Simulasi dilaskanakan setiap bulan secara berkelanjutan yaitu pada tanggal 26, dikecualikan apabila tanggal 26 bertepatan dengan hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali.

4. Simulasi dilaksanakan mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, serta monitoring/evakuasi yang berpedoman pada tujuan yaitu meningkatnya kesadaran (awareness) terhadap risiko bencana dan kesiapsiagaan.


Mari kita semua melakukan Simulasi evakuasi/penanganan bencana di lingkungan tempat kerja masing-masing. Simulasi sebagai upaya melatih diri, tim dan lembaga untuk siap-siaga menghadapi bencana, untuk mengurangi risiko dan dampak bencana.

Kenali bahayanya, siapkan strateginya, maka kita SIAP UNTUK SELAMAT.


#SlaamTangguh
#SiapUntukSelamat
#BudayaSadarBencana
#KItaJagaALAMJagaKIta



 

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar