Komite Keselamatan Penanggulangan Bencana Gedung Graha BNPB di Kukuhkan

Komite Keselamatan Penanggulangan Bencana Gedung Graha BNPB di Kukuhkan

Sumber Foto : Pusdatin BNPB

JAKARTA – Bertempat di halaman Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kawasan Pramuka, Jakarta Timur Kamis, (26/04/2018),  Kepala BNPB mengukuhkan Komite Keselamatan Penanggulangan Bencana Gedung Graha BNPB. Pengukuhan tersebut dilaksanakan usai kegiatan apel Hari Kesiapsiagaan Bencana yang dikuti oleh seluruh karyawan/karyawati BNPB. 

Komite Keselamatan PB Gedung Graha BNPB terdiri dari gabungan floor manager dari masing-masing lantai ditambah unsur lainya. Pengukuhan tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan Kepala BNPB. 

Fungsi dan tugas Komite Keselamatan PB Gedung Graha BNPB, antara lain untuk bertanggung jawab dalam evakuasi penghuni gedung ketika terjadi bencana. Disamping itu juga memastikan bahwa perlengkapan di Gedung Graha BNPB tersedia dan berfungsi dengan baik. 

Kedepan Komite Keselamatan PB Gedung Graha BNPB juga akan dibekali dengan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan bagi setiap anggota Komite Keselamatan PB Gedung Graha BNPB. 

Sebagaimana diketahui bahwa dalam rangkaian Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2018, selain kegiatan simulasi dan evakuasi mandiri kebencanaan Gempabumi dan Kebakaran juga dilakukan apel kesiapsiagaan, Pengukuhan Komite Kesealamatan PB Gedung Graha BNB, simulasi radio komunikasi, telekonfrence dengan beberapa daerah untuk memantau kegiatan hari Kesiapsiagaan Bencana dan diakhiri dengan Konfrensi Pers dengan awak media. 

Kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, berjalan lancar dan laporan melalui media social dan jaringan komunikasi radio dari berbagai daerah secara masif dan serentak melaksanakan kegiatan Hari Kesiapsiagaan tersebar merata di-diseluruh tanah air.

 

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar