Kunjungan dan Audensi dengan Jajaran Redaksi Media Group

Kunjungan dan Audensi dengan Jajaran Redaksi Media Group

JAKARTA – Sebagai rangkaian sosialisasi kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018, Tim Panitia HKB 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, melakukan kunjungan dan audensi ke jajaran redaksi Media Group. Rombongan diterima langsung oleh President Director Metro TV, Suryopratomo beserta jajaran redaksi Media Group, Selasa (03/04-2018), di kantor Media Group, Kedoya, Jakarta Barat. 

Sementara itu dari BNPB, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, B. Wisnu Widjaja didamping Kasubdit Perencanaan Siaga BNPB, Eny Supartini, beserta staf. 

Dalam kesempatan  tersebut Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan dan audensi tersebut, selain untuk silaturahim juga untuk sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana yang puncaknya akan berlangsung 26 April 2018. Selanjutnya, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB juga menyampaikan paparan tetang Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018, secara detail. 

BNPB, lanjut Wisnu Widjaja sudah dua kali melakukan kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana ini, tahun 2017 kami menginisiasi lahirnya Hari Kesiapsiagaan Bencana ini, sebanyak 10.545.770 orang peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

“Untuk tahun 2018 BNPB akan mencanangkan Hari Kesiapsiagaan Bencana dan kita targetkan sebanyak 25 juta orang peserta ikut latihan evakuasi mandiri. Angka angka ini penting, karena ini bukan sekedar kegiatan seremonial, tetapi lebih kepada aksi, untuk menumbuhkan budaya sadar bencana. Kami melihat peran media sangat penting untuk ikut mensosialisasikan kegiatan ini,”jelas Wisnu Widjaja. 

President Director Metro TV, Suryopratomo mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan dan ajakan dari pihak BNPB terkait kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tersebut. Bahkan dalam sesi bincang-bincang tersebut Suryopratomo menyampaikan agar Hari Kesiapsiapsiagaan Bencana ini bisa ditetapkan melalui aturan yang baku dan mengikat kepada semua intsnasi yang ada, untuk wajib melakukan latihan simulasi bencana/evakuasi mandiri setiap tanggal 26 April. 

Disela sela selama acara silaturahim tersebut juga ditayangkan video kesiapsiagaan internal manajamen Media Group yang menampilkan fasilitas  yang dimiliki dan simulasi kesiapsiagaan di kantor/gedung Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, dilanjutkan penyerahan plakat dari masing-masing pihak, sebagai kenang-kenangan.


Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar