Membangun Budaya Sadar Bencana di Lingkungan Lembaga Usaha PT.Hexindo Adiperkasa Tbk.

Membangun Budaya Sadar Bencana di Lingkungan Lembaga Usaha PT.Hexindo Adiperkasa Tbk.

Simulasi & Latihan Kesiapsiagaan Bencana di Lingkungan PT Hexindo Adiperkasa (foto : ratman)

JAKARTA - Diikuti oleh sekitar empat puluh orang peserta, kegiatan pelatihan kesiapsiagaan bencana dilingkungan PT. Hexindo Adiperkasa, Tbk. 

“Disaster Awarness”, demikian bunyi spanduk yang terpampang dalam Kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat sebagai upaya mitigasi dan peningkatan pengetahuan bagi para pekerja di lingkungan PT. Hexindo Adiperkasa Tbk, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (29/01/2019). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari masinng-masing unit/bagian yang ada dalam perusahaan tersebut, mulai dari level top manajemen sampai tingkat cleaning service, semuanya tanpa kecuali mengikuti pelatihan tersebut. 

Acara dibuka oleh, Nuriman R/K.Sakamoto mewakili dari pihak manajemen PT. Hexindo Adiperkasa Tbk. Dalam kata sambutanya Nuriman R mengatakan bahwa simulasi dan pelatihan kesiapsiagaan bencana dilingkungan perusahaan sangat penting, selain untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada perwakilan dari masing-masing unit, juga untuk peningkatan kapasitas sekaligus menjaga kelangsungan kegiatan usaha. 

Perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha alat alat berat ini, memiliki cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk daerah yang rawan bencana. Untuk itu pelatihan dan simulasi ini tidak saja dilakukan di kantor pusat ini, tetapi perlu juga dilakukan di masing-masing cabang yang ada. 

Sedangkan untuk narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat tersebut, Kasubdit Perencanaan Siaga BNPB, Dra.Eni Supartini dan Tim Fasilitator Nasional, Ibu Thanty S Reinhart Thamrin.   

Selain materi kesiapsiagaan, pengetahuan kebencanaan dan simulasi kebencanaan juga disampaikan terkait sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2019. 

#SiapUntukSelamat 
#BudayaSadarBencana 
#KitaJagaALAMJagaKita 
#HKB2019 
#HKB26April

(tulisan/foto : ratman) 

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar