Pembekalan Penguatan Kelembagaan dan Fasilitator Daerah Kegiatan Penyusunan Renkon 2019

Pembekalan Penguatan Kelembagaan dan Fasilitator Daerah Kegiatan Penyusunan Renkon 2019

JAKARTA (siaga.bnpb.go.id/hkb) - Dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan khususnya di bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, Kedeputian Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Direktorat Kesiapsiagaan menyelenggarakan Pembekalan Penguatan Kelembagaan PPK, BPP, dan Fasilitator Daerah kegiatan Penyusunan Rencana Kontingensi Menghadapi Ancaman Bencana. 

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, didampingi oleh Plh Direktur Kesiapsiagaan, hadir dalam kegiatan tersebut, Kasudit, Kasi dan jajaran staf Direktorat Kesiapsiagaan BNPB, serta Tim Fasilitator Renkon. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro, Jakarta, dari tanggal 29 Juli 2019 sampai dengan tanggal 03 Agustus 2019, diikuti oleh sebanyak 63 peserta dari 21 Kabupaten/Kota se Indonesia. 

Pembekalan penguatan kelembagaan dan fasilitator daerah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan fasilitator daerah dalam melaksanakan fasilitasi program dan kegiatan di daerah sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan. Adapun sasarannya adalah seluruh stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana di daerah termasuk didalamnya Lembaga Swadaya Masyarakat, Dunia usaha serta TNI dan Polri. 

Selain itu juga dilakukan pembekalan terkait kegiatan penyusunan renkon dengan harapan para peserta mampu memahami dan menguasai kegiatan yang akan dilaksanakan di daerahnya.  

Dalam acara ini juga akan juga akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BNPB dan daerah. 

Dengan demikian penyusunan rencana kontingensi diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan dalam penanganan darurat bencana di daerah.(ws)


Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar