Penyemprotan Disinfectant Pencegahan Wabah COVID-19 di Komplek Madit Hubad TNI AD

Penyemprotan Disinfectant Pencegahan Wabah COVID-19 di Komplek Madit Hubad TNI AD

JAKARTA – Bertempat di TK At Taqwa dan Masjid Al Hasanah, Jl. Radar VII Rt.003/Rw.03 No.09, Komplek Madit Hubad TNI AD, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/03) dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfectant pencegahan wabah COVID-19, kegiatan dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai. 

Aksi kegiatan penyemrpotan ini dilaksanakan berkat Kerjasama Sabhawana Social Respon Team, IKAT SMA N 3 Jakarta dan Squad Penanggulangan Bencana Indonesia. 

Beberap tim relawan yang terlibat antara lain ; Eko Sulistio, Firdaus, M.Dwi Yulianto, Acep Sumantri, M.Ghifari Arfananda dan M. Sofyan. 

Dalam keteranganya, Eko Sulistio selaku tim yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, bahwa kegaiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Virus COVID-19, sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat. 

Untuk kali ini kita lakukan di tempat ibadah dan lembaga Pendidikan, dimana luas area sekitar kurang/lebih 1.200 m2, terdiri dari bangunan (1 sekolah TK dan 1 masjid). Jumlah murid, guru dan jamaah disini, mencapai sekitar 500 orang, jelas Eko Sulistio. 

Untuk pelaksankaan kegiatan penyemprotan ini tim kami lengkapi dengan peralatan ; Aalat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk 6 (enam) personil, 6 alat penyemprot. 

Kegiatan penyemrpotan ini juga sebagai bentuk dukungan gerak cepat Satuan Tugas Covid-19, mencegah penularan secara gotong royong. 

Juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, upaya penanganan COVID-19 dilakukan untuk melindungi warga masyarakat yang masih sehat agar tidak tertular penyakit dan semaksimal mungkin menyembuhkan yang sakit. 

“Bahwa penanggulangan bencana, termasuk penanganan wabah Virus Corona ini adalah urusan bersama,” pungkas Eko Sulistio. (TM/WS)

(sumber foto : Tim Squad PBI)


 

 

 

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pusdalops BNPB

Post Terkait

Tinggalkan Komentar