Rapat Tim Penyusun Buku Panduan Kesiapsiagaan Bencana Untuk Keluarga

Rapat Tim Penyusun Buku Panduan Kesiapsiagaan Bencana Untuk Keluarga

Rapat Panitia HKB Tim Penyusun Buku Panduan Kesiapsiagaan Untuk Keluarga (Jumat,16/03/2018) di Graha BNPB

JAKARTA (Jumat,16 Maret 2017) – Sebagai rangkaian kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018, tim panitia berinisiatif menyusun Buku Panduan Kesiapsiagaan Untuk Keluarga, hal ini mengemuka pada rapat tim HKB, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (16/03/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Seksi Penerapan Rencana Siaga, Dian Andry  Puspita Sari, dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kementerian lembaga, antara lain Kemendagri, BMKG, dll, serta lembaga dan organisasi terkait penanggulangan bencana, antara lain, PMI, Ready Indonesia, Jakarta Rescue, Forum PRB DKI Jakarta, Basarnas, dll. 

Sebagaimana tahun sebelumnya panitia Hari Kesiapsiagaan Bencana juga menerbitkan Buku Pedoman Latihan Kesiapsiagaan Bencana. Dan untuk tahun ini fokusnya buku Panduan Kesiapsiagaan Bencana Untuk Keluarga. Hal ini sesuai semangat Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2018 ini yang lebih fokus menitik beratkan pada kesiapsiagaan individu dan keluarga, mengingat faktor yang paling menentukan adalah penguasaan pengetahuan yang dimiliki oleh diri sendiri, untuk menyelamatkan dirinya dari potensi bencana. 

‘Buku Panduan Kesiapsiagaan Bencana Untuk Keluarga’ ini, diharapkan bisa menjawab tantangan sebagaimana tersebut diatas untuk menjadi pegangan bagi setiap keluarga guna meningkatkan kapasitas secara individu dalam menghadapi ancaman bencana. (*) 


#SiapUntukSelamat 
#BudayaSadarBencana 
#GiatHKB2018

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar