Sebanyak 225 Siswa dan Siswi SD N 2 Duda Utara Ikuti Simulasi Evakuasi Mandiri

Sebanyak 225 Siswa dan Siswi SD N 2 Duda Utara Ikuti Simulasi Evakuasi Mandiri

Edukasi dan Simulasi Evakkuasi mandiri di SD Negeri 2 Duda Utara, kec. Selat. (sumber foto : BPBD Karangasem, Bali)

KARANGASEM - BPBD Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (19/08/2019) melakukan kegiatan Sosialisasi Bencana Mitigasi Non Strukturak di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Dua Utara, Kecamatan Selat, Kab.Karangasem, Prov.Bali.

Kegiatan ini diikuti oleh ; 225 siswa/siswi SD Negeri 2 Duda Utara, Kec. Selat, Karangasem, Bali. Kegiatan diawali dengan pengisian materi dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, didampingi Sekretaris BPBD dan Narasumber dari PMI Provinsi Bali.

Adapun materi yang dibawakan terkait Kesiapsiagaan dan pengantar tentang Gempa Bumi yang didalamnya tertuang apa yang harus dilakukan saat dan sesudah gempa terjadi. Selain itu juga dilakukan latihan evakuasi mandiri bila terjadi gempa bumi yang diikuti oleh seluruh siswa.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem bahwa maksud dan tujuan Kegiatan Sosialisasi Mitigasi Non Strukturak di Sekolah ini, bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan siswa/siswi, dalam menghadapi bencana gempa bumi.

Secara umum kegiatan sosialiasi ini sudah berjalan lancar dan diharapkan sekolah nantinya bisa melaksanakan simulasi mandiri untuk meningkatkan kapasitas bagi siswa/siswi dalam menghadapi bencana.  Kegiatan diakhiri Foto bersama dan penyerahan brosur oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab.Karangasem Bapak Ida Ketut Arimbawa diterima langsung Kepala Sekolah SD Negeri 2 Duda Utara Bapak I Wayan Bratha.

(sumber : BPBD Kabupaten Karangasem, Bali)

#SalamTangguh
#SiapUntukSelamat
#BudayaSadarBencana

 

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar