Tim BPBD Agam Soslialisasikan Simulasi Evakuasi Mandiri

Tim BPBD Agam Soslialisasikan Simulasi Evakuasi Mandiri

BPBD AGAM Sosialisasikan Evakuasi Mandiri

TANJUNG MUTIARA - Seratus 148 orang murid SD Negeri 24 Muaro Putuih Nagari Tiku Limo Jorong kecamatan Tanjung Mutiara mendapat kunjungan dari Tim BPBD Agam sekaligus mensosialisasikan perlunya latihan simulasi evakuasi mandiri terhadap siswa sebagai antisipasi dan kesiapan diri sendiri menghadapi bencana gempa dan tsunami.
    
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yunaidi.S saat berada di SD Negeri 24 Muaro Putuih bersama guru dan siswa menyebutkan bahwa latihan simulasi bencana sebagai evakuasi mandiri sangat diperlukan. Mengingat daerah Tiku Limo Jorong sangat dekat dengan pantai, yang selalu terjadi pasang naik dan abrasi pantai. Yang perlu mendapat perhatian para guru adalah terjadinya bencana gempa dan berpotensi tsunami.
    
Kepala sekolah SD Negeri 24 Muaro Putuih Irjasman  bersama beberapa orang guru menyebutkan bahwa pihak sekolah setiap hari mengingatkan para siswa akan bencana yang asa disekitar tempat tinggal kita seperti gempa, banjir badang, gunung api, angin puting beliung. Apalagi yang perlu kita sikapi adalah gempa bersamaan tsunami, kata guru sambil adanya rasa ngeri takut dalam diri para guru dan siswa. 
    
Kehadiran Tim BPBD Agam disekolah menambah semangat para siswa dan adanya percaya diri bagi guru dalam membina membimbing para siswa sekaligus percaya diri saat memberikan nasehat pada siswa.
    
Kami yakin bantuan BPBD menjelaskan kesiapsiagaan kita menghadapi bencana itu penting. Siap diri itu ada 34,9% dan siap dibabtu keluarga 31% sedangkan kesiapan lain ada dibantu oleh orang lewat, dan tim SAR. Demikian ditambahkan Yunaidi.S. ( * )
 
 
 

Share Berita

Dipost Oleh W Suratman

Staf Pastigana

Post Terkait

Tinggalkan Komentar